Rabu, 16 Agustus 2017

DIRGAHAYU INDONESIA!!!HUT KEMERDEKAAN KE-72


Assalamualaikum teman-teman. Pada hari yang sangat membahagiakan ini, gue akan membahas tentang kemerdekaan bangsa kita tercinta ini. Tanpa berbasa basi lagi, mari kita mulai postingan ini!!!

Kemerdekaan bangsa kita ; kebebasan yang kita rasakan ; rasa nyaman dan aman yang kita rasakan. Semuanya tak bisa lepas dari perjuangan/jasa-jasa para pendahulu yang dengan berani keluar dari zona nyaman dan rasa takut serta keinginan untuk bebas, memutuskan untuk melawan para penjajah. Tak terasa, 72 tahun sudah kita merasakan yang namanya KEBEBASAN. 71 kali sudah kita merayakan kemerdekaan bangsa kita. 

Tiba-tiba muncul sebuah pertanyaan tentang MAKNA KEMERDEKAAN ITU APA!?, Setiap tahun kita selalu melihat perayaan HUT NKRI baik di TV, YOUTUBE,ATAU DI MANA AJA. Lantas apa makna kemerdekaan sebenarnya. Apakah kemerdekaan kita hanya sekedar merayakan HUT NKRI padahal kita seharusnya bersedih. KENAPA BERSEDIH!?, Karena pahlawan yang telah memberikan kita hidup enak, telah tiada. Kenapa kita justru bersenang-senang pada tanggal 17 Agustus!?. Sebuah rutinitas yang aneh tapi nyata. Ini membuktikan bahwa rasa patriotisme rakyat Indonesia sudah melemah dan kehilangan ketajamannya. Ini membuktikan bahwa rakyat Indonesia sudah tidak peduli lagi pada Pahlawannya, 'kan!?

Lantas kenapa ini semua bisa terjadi!? 

Ada beberapa alasan yang mungkin menjadi penyebabnya, Yaitu :
1. LEBIH PEDULI DI DUNIA MAYA DIBANDINGKAN DUNIA REAL
Banyak dari kita yang ingin terlihat keren di dunia maya. Sehingga kita lebih terfokus kepada media sosial. Padahal, "Terlihat keren di medsos belum menentukan kekerenannya di dunia nyata". Jadi, nggak usah sok keren, jadilah elo yang apa adanya. Yang mau lo sampaikan, sampaikan aja ; yang mau elo lakuin, lakuin aja. Asal jangan melanggar tata krama. Semua yang elo lakuin, katakan nggak boleh berlebihan karena Sesuatu yang berlebihan pasti akan dikurangi. Yang kurang perlu elo tambah. Itu yang namanya kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri elo. Kita semua memiliki 2 hal itu karena 2 hal itulah yang menjadikan kita sebagai manusia. '' Hiduplah dengan kelebihan dan kekurangan yang elo miliki karena sesuatu yang ada pada diri elo masing-masing adalah milik elo sendiri yang perlu elo semua pertanggungjawabkan ".
 2. the result is more than the creator
Hasil yang dibawa para pahlawan bangsa adalah kemerdekaan. Namun kebanyakan dari kita tidak peduli tentang siapa pahlawannya. Kita hanya akan menganggapnya sebagai pahlawan dan melupakannya begitu sahaja. 

DIRGAHAYU RI KE-72. cieeee...... Happy Anniversary for my country. Kelarkanlah semua permasalahan, jadilah negara yang makmur dan memakmurkan rakyat, Jangan menyerah, WYATB, Jangan mau kalah sama negara lain. i love you Indonesia. Thanks for let me born and rising in here. i am proud become indonesian. 

Sekian dari gue. Kurang dan lebih mohon dimaafkan. Sampai jumpa di postingan berikutnya. Jangan lupa untuk share ini ke teman-teman elo semua. 


*BYE-BYE*




0 komentar:

Posting Komentar