Kamis, 03 Agustus 2017

PERBEDAAN .MKV 10 BIT DENGAN .MKV 8 BIT!!!

Assalamualaikum, Teman-teman sekalian yang ada di suatu tempat, daerah, pemukiman, atau kawasan di dunia ini. Marilah kita menundukkan kepala seraya memohon ampunan kepada TYME. SELAMAT DATANG DI POSTINGAN SAYA KALI INI!!!. Pada postingan kali ini saya akan ngebahas tentang .mkv 10 bit dan .mkv 8 bit. Baiklah, kita mulai pembahasannya.

1.A
2.B
3.C
WOIII... BUKAN ITU. ohhhh.... ehm. 
Maaf teman-teman atas kesalahpahaman saya terhadap kata-kata saya sendiri. jadi, perbedaan antara 10 bit dan 8 bit itu terletak pada gradasi warna atau perubahan warna dari satu scene ke sin scene lainnya. Maksudnya untuk 10 bit itu dalam video akan memiliki 1024 warna sedangkan untuk 8 bit dalam video hanya akan memiliki 256 warna. Bayangkan teman-teman... bayangkan. Kan secara logika, 1024 > 256 kan, jadi perubahan warna 10 bit itu lebih halus dan lebih bagus dibandingkan dengan 8 bit.

Jadi, kalau misalnya teman-teman lihat postingan video baik itu film, anime, atau yang lainnya. Jangan bingung dengan tulisan bertuliskan 10 bit. Oke??

Sekian dan terima kasih. Sampai jumpa di postingan berikutnya. Saya tutup postingan ini dengan ucapan "salam". Saya harap apa yang saya sampaikan sampai ke teman-teman. Jangan lupa untuk share ini ke teman-temannya teman-teman.

*BYE-BYE*

5 komentar:

  1. itu ngaruh ke pemutar video nya gk gan, ane coba di notebook spek rendah bahkan di hp ram 4gb pun ngelag untuk video 10bit ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake software gan ane saranin VLC. punya w ram 2gb lancar

      Hapus
  2. MKV x265 10bit beh mantep banget

    BalasHapus